Mahacala Bagi Bibit Pohon



 
Salah satu anggota Mahacala membagikan bibit pohon ke pengendara motor. foto: YJ
* Peringati Hari Kesehatan Nasional
 
SULTRANEWS-Mahasiswa pencinta alam Universitas Haluoleo, Jumat (11/11-2016) pagi, menggelar bakti sosial dalam rangka hari kesehatan nasional ke 52 tahun. 

Kegiatan bakti sosial yang di lakukan yakni membagikan bibit pohon kepada pengguna kendaraan diperempatan jalan abdullah silondae.

 Sebelum membagikan bibit pohon kepada masyarakat puluhan mahasiswa pecinta alam atau mahacala universitas haluoleo melakukan bersih bersih dengan memungut sampah yang berserakan disepanjang jalan s parman kemaraya hingga perempatan jalan abdullah silondae depan eks mtq. 

Selanjutnya anggota mahacala uho membagikan bibit pohon kepada pengguna kendaraan yang melintas di Jalan Abdullah Silondae. 

Emi salah satu penerima bibit pohon pelindung mengatakan kegiatan yang dilakukan mahasiswa pecinta alam Universitas Haluoleo Kendari dinilai positif. Pasalnya bibit pohon yang dibagi nantinya akan ditanam di halaman rumahnya, selain sebagai pohon pelindung dari teriknya matahari juga dapat mengurangi pemanasan. 

Sementara Ketua Panitia Bakti Sosial Mahacala UHO, Wati mengatakan, bakti sosial yang di lakukan dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional yang ke 52 tahun. Dengan aksi bersih bersih dan juga pembagian bibit pohon di harapkan kelestarian lingkungan yang asri semakin tercipta. YJ
Share on Google Plus

About yoshasrul

    Blogger Comment
    Facebook Comment