Mengintip Tradisi Pelepasan Anggota Polri yang Memasuki Masa Purna


Kegiatan melepas anggota Polri yang memasuki masa purna. foto: YJ


SULTRANEWS-Tiga Perwira Pertama lingkup Polres Konawe Selatan,terhitung tanggal 10 November 2016 memasuki masa pensiun atau purnabakti sebagai anggota Polri. Mereka yang memasuki masa purna itu yakni AKP Yohanis Anto,AKP Mathius Renta dan AIPDA Haeruddin Pae.

 Ketiga personil Polres Konsel yang pensiun itu,sudah bertugas melebihi masa dinasnya yakni 35 tahun. Untuk melepas masa purna ketiga anggota, pihak Polres Konsel menggelar tradisi pelepasan personil yang memasuki purnabakti. 

Acara tradisi pelepasan dilakukan di Polres Konsel dan dilepas oleh Kapolres Konsel,AKBP Hendrik Widyana S.Ik. Acara pelepasan dilaksanakan usai upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016. 

Kapolres Konsel,AKBP Hendrik Widyana S.Ik mengatakan tradisi pelepasan bagi anggota Polri yang memasuki masa purna adalah yang pertama dilakukan. Dan ini akan diagendakan setiap ada anggota Polri yang sudah memasuki masa pensiun. Tujuan dilakukannya acara pelepasan adalah untuk menghargai jerih payah para anggota selama bertugas sebagai anggota Polri. "Ini sebagai bentuk apresiasi dan menunjukkan kepada mereka(yang purnabakti Red) bahwa kami masih memperhatikan personil yang sudah pensiun," Kata Kapolres Konsel. 

Kegiatan semacam ini,bisa menjadi contoh Polres-polres se jajaran Polda Sultra,untuk membuat acara pelepasan sebagai bentuk penghargaan kepada personil Polri yang memasuki pensiun. " kami tidak ingin para personil Polri yang pensiun merasa kehilangan induk," Ujar AKBP Hendrik Widyana.

 Selain menggelar tradisi pelepasan personil Polri yang pensiun juga dilakukan penyerahan peralatan penunjang seperti kendaraan roda empat dan komputer bagi Polsek dijajaran Polres Konsel. YJ
Share on Google Plus

About yoshasrul

    Blogger Comment
    Facebook Comment