BSI : Rajiun Berpotensi Unggul di Pilkada Mubar

Suasana presentasi hasil survey pilkada Muna Barat yang dilakukan lembaga survey Barometer Swara Indonesia. foto: LINA

SULTRANEWS-Barometer Swara Indonesia (BSI) merilis hasil survei terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Sesuai dengan riset yang sudah dilakukan beberapa bulan terakhir pasangan M.Rajiun Tumada - Ahmad Lamani berpeluang memenangkan kepala daerah di Mubar.

"Hasil survei yang kita lakukan per tanggal 30 Oktober hingga 3 November, mayoritas 81,7 persen masyarakat masih menginginkan pasangan Pak Rajiun - Lamani," jelasnya, Senin (7/11/2016).

Dijelaskannya bahwa jumlah responden yang digunakan dalam surveinya yakni berjumlah 440 responden yang dilakukan dengan wawancara langsung.

Sebelum melakukan survei pada Oktober hingga November ini, sebelumnya BSI telah melakukan survei pada Februari 2016 lalu. Bedanya, waktu itu belum ada penetapan dari KPU terkait pasangan calon. Namun pada survei yang baru saja dilakukan sudah jelas surveinya, hanya ada dua pasang.

"Wawancara yang kami lakukan itu kan ada dua saja jika tidak memilih pasangan Rajiun - Lamani, pasti memilih L.M Ihsan Taufik - La Nika, dimana elektabilitas keduanya Rajiun - Lamani mencapai 77,3 persen sedangkan pasangan Ihsan - La Nika hanya mencapai 14,1 persen dan masih ada 8,6 persen yang belum menentukan pilihan," katanya. (LINA)
Share on Google Plus

About yoshasrul

    Blogger Comment
    Facebook Comment