2 SSK Brimob Polda Sultra diberangkatkan ke Jakarta

 Komandan Satuan Brimob Polda Sultra,Komisaris Besar Polisi Kasero Manggolo mengecek persiapan pasukan. foto: YJ


SULTRANEWS- Sebanyak 205 personil atau 2 SSK Brimob Polda sultra,kembali mendapat kepercayaan menjalankan tugas negara. Kali ini penugasan personil Brimob Polda sultra yakni Bawah Kendali Operasi atau BKO Polda Metro Jaya. 

Untuk mengetahui kesiapan personil Brimob Polda Sultra yang akan BKO,dilakukan Apel gelar peralatan guna melihat peralatan khususnya peralatan utama dan khusus yang dimiliki Brimob,Jumat (28/10). 

Keberangkatan personil Brimob Polda Sultra ke jakarta melalui jalur udara menggunakan pesawat komersil pada hari Sabtu (29/10).

 Komandan Satuan Brimob Polda Sultra,Komisaris Besar Polisi Kasero Manggolo mengatakan penugasan yang dilakukan personilnya adalah untuk pengamanan aksi unjuk rasa pada tanggal 4 November 2016. Aksi unjuk rasa itu terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahya Purnama atau Ahok. Selain itu juga untuk menjaga keamanan pelaksanaan pilkada serentak DKI Jakarta yang sudah memasuki tahapan kampanye.

 " Saya cukup bangga dengan personil Brimob Polda Sultra yang kembali mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas negara," Ujar Dansat Brimob Polda Sultra.

 Penugasan kali ini,terdapat 15 Polda se indonesia yang personil Brimobnya di kirim ke Jakarta untuk pengamanan,salah satunya yang mendapat kepercayaan adalah Brimob Polda Sultra. 

Personil yang dikirim merupakan personil terlatih dari berbagai fungsi di tubuh Brimob yakni Ton tindak,penindakan Huru-hara atau PHH. "Personil Brimob Polda Sultra yang melaksanakan BKO di Polda Metro Jaya tunjukkan profesionalisme,loyal dan bisa dibanggakan,"Harap Kombes Polisi Kasero Manggolo. 

Penugasan yang diberikan,ditambahkan Dansat Brimob Polda Sultra,adalah amanah dari negara yang harus dijalankan sebaik-baiknya oleh personil Brimob khususnya Polda Sultra. "Saya tidak mau dengar personil Brimob Polda Sultra bikin malu karena bertugas tidak profesional," Tegas Kasero Manggolo. YJ
Share on Google Plus

About yoshasrul

    Blogger Comment
    Facebook Comment