Laskary Andaly, Raih Runner Up Miss Kopi Dunia

Para penggemar kopi Indonesia patut berbangga. Laskary Andaly Metal Bitticaca, Putri Kopi Indonesia 2011, terpilih sebagai runner up I pada kompetisi Ratu Kopi Internasional di Kolombia. 

Selain itu, dia juga meraih posisi runner up III untuk gelar Queen of Water pada kompetisi yang sama. Sebagai informasi, Reinado Internacional del Café (Ratu Kopi Internasional) adalah kontes kecantikan yang pada awalnya diluncurkan dengan nama Reinado Continental del Café (Ratu Kopi Benua) pada tahun 1957.

Nama ini kemudian diubah pada tahun 1972 dengan tujuan untuk memungkinkan partisipan dari negara Amerika dan benua lainnya. Kontes selalu diadakan di kota Manizales, Kolombia, pada bulan Januari selama acara Feria de Manizales, dan diselenggarakan oleh Instituto de Cultura y Turismo de Manizales setiap tahunnya. Lebih dari 20 kontestan berpartisipasi setiap tahun.

Laskary Andaly tiba di Tanah Air Jumat kemarin. Gadis asal Sulawesi Selatan itu disambut pihak keluarga dan Michael Manufandu, mantan Duta Besar RI untuk Kolombia.

Laskary diberangkatkan ke Kolombia sebagai wakil Indonesia dalam ajang World Queen of Coffee 2012 di Kota Manizales dari tanggal 2-8 Januari. Di ajang tahunan itu Laskary meraih peringkat ketiga. Sedang peringkat pertama ajang yang diikuti kontestan dari 24 negara itu diraih Ximenavargas dari Bolivia, dan Yoselin Rincon Castillo perwakilan tuan rumah Kolombia.

Keikutsertaan Indonesia dalam ajang itu adalah yang kali pertama. Laskary juga merupakan satu-satunya peserta dari Asia. Menurut Laskary, World Queen of Coffee adalah even yang pas untuk mempromosikan produk-produk kopi unggulan Indonesia, sekaligus dapat dimanfaatkan untuk pengembangan investasi perdagangan dan pariwisata Indonesia kepada dunia.

Laskary semakin bangga setelah meraih peringkat tiga, dengan dua gelar yakni Putri Kopi Indonesia kategori Rambut Terindah dan Primera Princesa. Selamat (Dari berbagai sumber).
Share on Google Plus

About Editor

    Blogger Comment
    Facebook Comment