116 siswa SMP di Sultra raih angka Sempurna

Data siswa peraih Angka 10 pada Ujian Nasional SMP
di Sulawesi Tenggara. Sumber Dinas  Dikbud Sultra
KENDARI,SULTRANEWS.COM-Selain persentase kelulusan yang cukup tinggi, sebanyak 116 siswa dari 14 Kabupaten Kota di Sulawesi Tenggara mendapat nilai sempurna untuk semua mata pelajaran.

Kabupaten Konawe merupakan Kabupaten terbanyak yang siswanya mendapat angka sempurna, dari 116 siswa yang mendapatkan nilai 10 pada semua mata pelajaran, sebanyak 54 siswa diantaranya berasal dari Kabupaten Konawe, seluruh siswa tersebut mendapat nilai 10 pada mata pelajaran Matematika.

Disusul Kabupaten Konawe Selatan dengan jumlah siswa peraih angka sempurna sebanyak 23 orang, dimana 18 siswa mendapat angka sempurna pada mata pelajaran Matematika, 4 orang pada mata pelajaran Bahasa Inggris dan 1 orang pada mata pelajaran IPA.

Posisi ke 3, diraih Kabupaten Kolaka Timur dengan jumlah siswa peraih angka sempurna sebanyak 11 orang, 9 orang mendapat angka sempurna pada mata pelajaran Matematika dan 2 orang pada mata pelajaran IPA.

Sedangkan di Kota Kendari terdapat 6 siswa yang mendapat angka sempurna, masing-masing 4 siswa pada mata pelajaran Matematika dan 2 siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Posisi Kota Kendari ini, berada di bawah Kabupaten Konawe Utara dengan jumlah siswa peraih angka sempurna sebanyak 7 orang, masing-masing 4 siswa pada mata pelajaran Matematika dan 3 orang pada mata pelajaran IPA.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sultra Damsid, mengaku, penyebaran nilai sempurna ini cukup merata,  karena semua Kabupaten Kota terdapat siswa yang meraih angka sempurna.

“Mata pelajaran Bahasa Indonesia yang sangat jarang mendapatkaan angka sempurna, tahun ini pun terdapat 1 siswa yang mendapat angka sempurna dari Kabupaten Buton” katanya.(Alin)



Share on Google Plus

About Kawan Asrun

    Blogger Comment
    Facebook Comment