Wali Kota Prihatin dengan Pencurian Aset Pemkot


Wali Kotas Kendari saat penandatangan MoU Green City dengan AJI Kendari. foto: ALIN

SULTRANEWS- Wali Kota Kendari menegaskan jangan pernah menyerah apalagi kalah dengan para pelaku pencurian aset-aset  pemerintah Kota Kendari yang terus dijarah oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab di sejumlah sudut kota. Aksi pencurian seperti lampu taman,bak sampah dan sejumlah sarana publik lainnya.
“Saya katakan pada seluruh jajaran pemerintah kota kendari, bahwa, kita jangan pernah menyerah apalagi kalah dengan  pencuri, kalau ada lampu taman yang hilang kita ganti, kalau ada bunga yang hilang kita ganti, semoga para pelaku bisa sadar dengan kelakuan mereka,”ujar Asrun saat membuka kegiatan dialog public bersama jurnalis, NGO dan mahasiswa, Selasa (15/9) di Taman Kota Kendari.
Asrun prihatin dengan perilaku sebagian oknum warga yang tega mencuri asset di area public, padahal pemerintah telah bersusah payah membuat yang terbaik bagi kota kendari.  “Beberapa fasilitas yang di bangun itu untuk kepentingan public, kasihan kalau terus dirusak dan dicuri,”katanya.

Asrun mengaku sudah menjadi komitmen dirinya bersama seluruh jajaran pemerintah kota untuk menjadikan  kota kendari menjadi kota yang ramah lingkungan. Ini dilakukan selama dua periode kepemimpinannya.

“Menurut Saya, masyarakat kota di dunia ini termasuk di Kendari mendambakan sangat kota yang bersih, indah dan nyaman, karena itu butuh kerja keras dan komitmen semua stakeholder untuk dapat bekerja secara bersama-sama membangun lingkungan yang sehat dan layak huni.

Menurutnya, tidak hanya pemerintah yang punya tugas membangun lingkungan yang baik, tetapi juga semua pihak.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Asrun menghimbau semua pihak untuk turut mengambil peran membangun Kota Kendari menjadi kota yang sehat dan  layak huni. SN     
Share on Google Plus

About yoshasrul

    Blogger Comment
    Facebook Comment