Pemkot Kendari Hibahkan Tanah ke Polresta Kendari

Walikota Kendari DR Ir H. Asrun, M.Eng saat menyerahkan surat hibah tanah untuk Polresta Kendari. foto: YJ

* Untuk Pembangunan Kantor Polsek Puwatu dan Rusunawa 

SULTRANEWS-Pemda kota kendari menghibahkan sebidang tanah kepada Polres kendari dalam mendukung kinerja aparat kepolisian dalam mengayomi dan melindungi masyarakat. Penyerahan tanah seluas 20×50 meter persegi itu dilakukan langsung Walikota kepada Kapolres Kendari. 

Mewakili Pemda Kota Kendari, Walikota Kendari DR Ir.H. Asrun, M.Eng.Sc menyerahkan tanah tersebut dalam bentuk Surat Hibah kepada Kapolres Kendari AKBP Sigid Haryadi.SIK “Ini kita hibahkan kepada pihak kepolisian Resort Kendari aset pemkot untuk rencana pembagunan Polsek Powatu sebagai wujud kepedulian pemkot kepada Polres kendari sebagai abdi sesama abdi negara” ujar Walikota Kendari Ir.H. Asrun, M.Eng.Sc.

 Ia mengatakan, sebelumnya pada lokasi tanah yang dihibahakan tersebut merupakan areal Pos Pol Powatu yang sebelumnya merupakan areal rumah dinas Camat dan Sekcam Puwatu, dan diharapkan keberadaan polsek puwatu nantinya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menurunya tingkat kriminalitas. 

Kapolres Kendari, AKBP Sigid Haryadi. SIK mengatakan, dengan adanya hibah tanah Pemkot Kendari mengucapkan terima kasih atas atensi bapak walikota kendari dalam hal ini Pemko Kendari yang telah memberikan hibah tanah untuk pembagunan Polsek Puwatu.

 Kapolres juga mengatakan, tanah yang dihibahkan oleh masyarakat ke kepolisian akan diterima dengan baik dan Pos Pol Puwatu sudah selayaknya ditingkatkan statusnya menjadi Polsek mengingat jangkauan wilayahnya yang cukup luas, penduduk yang sangat padat, dan tingkat kriminalitasnya yang tinggi.

 Masih banyak personil dan PNS Polres kendari yang sudah berkeluarga belum memiliki rumah sehingga Polres Kendari berencana akan membangun Rusun namun tanah/lahan belum memiliki sehingga megajukan bantuan hibah ke pemkot Kendari Dalam penyerahan tersebut di hadiri juga Kabag Ren Polres Kendari Kompol Ali Kamri, Kabag Sumda Polres Kendari H. Lasdi dan Kasubbag pers Bag Sumda Iptu Sunari.YJ
Share on Google Plus

About yoshasrul

    Blogger Comment
    Facebook Comment