Gema Pembebasan Sultra Tuntut Ahok Segera Ditangkap


SULTRANEWS- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pembebasan  wilayah Sultra,Jumat (4/11) menggelar unjuk rasa damai di perempatan Jalan Abdullah Silondae, Kota Kendari. Dalam aksinya massa menggelar orasi menyuarakan pihak kepolisian untuk menangkap dan memenjarakan pelaku penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahya Purnama atau Ahok. 

Menurut pengunjuk rasa meski Ahok telah menyatakan permohonan maafnya,tentu tidak serta merta menjadikannya bebas dari hukuman. Bukti atas penistaan agama yang dilakukannya telah cukup mengantarkannya menjadi seorang tersangka. " Ahok secara nyata telah menghina dan menista agama islam,sehingga harus diproses secara hukum," Kata seorang orator. 

Dengan adanya kasus itu,aparat kepolisian seharusnya tidak tinggal diam dan secepatnya melakukan proses hukum dengan memanggil Ahok untuk dimintai keterangan sebagai tersangka. Disisi lain sikap pemerintah dibawah Presiden Joko Widodo dinilai cenderung lambat merespon sikap umat islam,sehingga memunculkan kecurigaan besar bahwa rezim Jokowi berupaya melindungi pelaku penista agama. 

"Kami tidak inginkan Presiden Jokowi tinggal diam apalagi mengintervensi proses hukum kepada pelaku penista agama,"Ujar Ahmad Faruk Ketua umum  Pengurus Gema Pembebasan Sultra. 

Untuk itu melalui pernyataan sikapnya massa menuntut kepada Presiden Jokowi memerintahkan Kapolri menangkap Ahok yang telah jelas melakukan penistaan agama. Menuntut kepada Bareskrim Mabes Polri segera tangkap Ahok dan diminta untuk jangan gentar dengan kekuatan apalagi intervensi dari pihak manapun. YJ
Share on Google Plus

About yoshasrul

    Blogger Comment
    Facebook Comment