Banjir Terjang Konawe Utara



Banjir melanda daerah Kabupaten Konawe Utara, Sabtu (16/7). foto: Husni Thamrin


SULTRANEWS- Banjir menerjang perumahan penduduk di empat kecamatan di Kabupaten Konawe Utara, sabtu (16/7) pagi. Empat kecamatan yang terendam masing-masing Kecamatan  Lembo, Lasolo, Andowia dan Asera.  Menurut informasi,  banjir melanda pemukiman warga sejak pukul 05.00 pagi akibat meluapnya sungai Anggomate setelah diguyur hujan deras. 

Seorang balita dilaporkan terseret arus saat banjir. Balita bernama Reihan (18 bulan) terseret arus saat banjir menerjang rumahnya di Kecamatan Asera. Beruntung bocah laki-laki itu berhasil ditemukan dalam keadaan pingsan dan langsung di larikan ke rumah sakit daerah Konawe Utara.

Banjir menerjang perumahan pendudukmemantik simpati Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin. Tak tanggung- tanggung  bupati yang baru dilantik tersebut langsung turun ke lokasi banjir. Ia tak segan menerjang banjir dengan cara berjalan kaki menyusuri perumahan penduduk yang terendam banjir untuk membantu warganya. Bupati Ruksamin juga melakukan koordinasi dengan unsur Muspida Konawe Utara untuk mengatasi bencana serta menghimbau agar warga segera mengungsi mencari lokasi yang cukup aman.

Dari empat kecamatan tersebut terdapat 9 desa yang terendam banjir setinggi antara setengah meter sampai 1 meter tersebut. Ratusan kepala keluarga terpaksa diungsikan dibantu oleh aparat Polsek Asera.  YJ
Share on Google Plus

About yoshasrul

    Blogger Comment
    Facebook Comment