Kunjungan Kerja Pangkoops AU II di Bumi Anoa Kendari

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II,Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Haryono bersilaturahmi bersama Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Salah SH, saat berada di Kendari. foto: YJ

SULTRANEWS-Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II,Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Haryono,selaku pangkoops AU II yang baru dilantik melakukan kunjungan kerja di Kendari, Rabu (9/11). 

Kunjungan kerja Pangkoops AU II ke Kendari adalah kunjungan kerja ke 7 didaerah yang menjadi wilayah Pangkoops AU II. Pada Kunjungannya kali ini di kendari Pangkoops AU disambut Unsur Muspida dan pemerintah daerah,seperti Danrem,Danlanal,Karo Ops dan kasat Brimob Polda Sultra,serta ketua DPRD dan Sekda Sultra.

 Pangkoops AU II,Marsekal Muda TNI Umar Sugeng Haryono mengatakan, tujuan kedatangannya di kendari tidak lain bersilaturahmi dengan personil TNI AU di Kendari serta dengan unsur Muspida dan Pemda. Selain itu untuk mengecek peralatan dan alustsista yang dimiliki TNI AU di Kendari.

 "Saya sebagai pejabat yang baru dilantik harus bersosialisasi dan melihat kondisi personil di daerah,"ujar Pangkoops AU II. 

Sejauh ini, ada 20 pangkalan Angkatan Udara di wilayah komando Koops AU II yang semuanya akan dikunjungi oleh Umar Sugeng dalam rangkaian kerjanya pasca dilantik sebagai Pangkoops AU II pada 22 Oktober 2016 lalu. 

“Selain melakukan silaturahmi, juga untuk mendengarkan,apakah Lanud Haluoleo kendari ada permasalahan atau tidak,kalau untuk Lanud Halu Oleo Kendari kami belum terima laporan dari Danlanud apakah ada masalah atau tidak disini,” Kata Marsda TNI Umar Sugeng.

 Untuk ke depannya beberapa Infrastruktur di pangkalan Angkatan Udara akan dibenahi, diantaranya Lanud di Morotai dan Biak Papua untuk pangkalan Angkatan Udara yang lebih maju dan untuk menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari serangan musuh melalui udara. 

Ditambahkan Pangkoops AU II pihaknya juga akan menambah beberapa radar diwilayah Indonesia Timur yang memiliki pulau terluar untuk memantau pergerakan setiap pesawat asing,yang melewati udara Indonesia.YJ
Share on Google Plus

About yoshasrul

    Blogger Comment
    Facebook Comment